Wednesday, November 16, 2011

Ingin Bahagia Setiap Hari? Begini Caranya

BANYAK orang sulit mencapai kebahagiaan karena mereka kesulitan menikmati hidup. Nah, untuk menciptakan kebahagiaan berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan.
Kebahagiaan sebenarnya bukanlah barang mahal dan dapat digapai dengan cara sederhana. Sayangnya, tak semua orang dapat dengan mudah mendapatkan kebahagiaan ini. Nah, jika Anda tertarik untuk mewujudkannya dalam hari-hari Anda, Idiva memiliki jurusnya.


Atur perasaan Anda
Memilih untuk bahagia adalah sebuah pilihan. Karenanya diperlukan keberanian untuk meramalkan perasaan Anda. Tatalah hati Anda dan ubahlah gelombangnya agar selalu stabil merasakan kebahagiaan.
“Sebagian besar kebahagiaan dalam kehidupan berasal dari luar diri Anda. Jadi, cukup memilih berbagai hal di luar diri Anda yang dapat membuat hati bahagia dan biarkan kebahagiaan menghampiri Anda,” ujar seorang konselor di India Shiyani.


Membuat indikator kebahagiaan
Biasakanlah setiap satu jam sekali untuk bertanya pada diri sendiri “Bagaimana suasana hati saya?” kata sutradara film Bhavna Talwar. Setelah itu temukanlah kebahagiaan walaupun dalam hal-hal kecil guna mengatasi rintangan hidup. Tak hanya itu, teruslah melakukan hal-hal kecil yang membuat Anda bahagia.



Tidak menjadikan orang lain sebagai parameter
Kecemburuan dapat menghancurkan kebahagiaan Anda. Karenanya jangan menjadikan orang lain sebagai patokan dalam mengukur kebahagiaan Anda. Ingat, kebahagiaan masing-masing orang itu berbeda satu sama lain.


Bersyukur
Bersyukur dapat membuat kita menjadi sadar diri. Jadi, jangan pernah lupa untuk memanjatkan syukur atas semua yang Anda dapatkan dan lalui karena hal tersebut dapat memberikan kedamaian luar biasa.


Jangan tergantung pada orang lain
Menggantungkan diri pada orang lain tidak akan membuat Anda bahagia. Sebaliknya, Anda hanya akan dibuat kecewa olehnya. Karenanya, jangan pernah menggantungkan kebahagiaan pada orang lain, karena yang merasakan kebahagiaan tersebut adalah diri Anda sendiri.
(tty)

0 comments: